Coretan menjelang pembaptisan

stadion siliwangi

Menurut rilis PT Liga, Tanggal 21 Februari 2015 Insya Alloh kick off lsi yang diawali laga antara persib melawan persipura jayapura akan di helat di stadion si jalak harupat. Melihat persiapan yang telah dilakukan maung bandung untuk menghadapi gelaran tahunan ini sang arsitek djanur berupaya untuk mempertahankan skuad lamanya dan hanya akan menambah beberapa pemain saja ketimbang merombak skuad yang telah menghantarkan persib merengkuh gelar juara setelah tertidur selama hampir 20 tahun!

Dari semua pemain yang membela persib di musim 2014 hanya djibril coulibaly, ferdinand, dan sigit yang djanur lepas. Sementara itu dari upaya manajemen untuk mendatangkan pemain anyar bidikan persib, hanya dado, yandi, dan dias yang berhasil didatangkan selebihnya uwa lebih sering di harkosin sama pemain bidikannya macam zulham dan bayu gatra yang lebih memilih bergabung dengan klub lain.

Untuk melengkapi jatah pemain asing, persib masih mencari pemain yang dirasa pas untuk mengisi posisi striker. Sekian pemain yang ditawarkan para agen kepada persib belum ada pemain yang memenuhi standar djanur, hingga sekarang hanya maycon yang bertahan untuk terus diseleksi. Mempersiapkan pemain untuk mengarungi liga, djanur telah menggelar tc untuk persib. Sempat mencuat wacana bahwa skuad maung bandung bakalan bertolak ke negri pizza untuk menggelar training center di camp latihan milik inter milan. Entah karena alasan apa atau ada berbagai pertimbangan-pertimbangan, hal tersebut urung terlaksana.

Walhasil lagi-lagi ciamis menjadi pilihan djanur untuk menggelar tc,  seolah-olah sudah menjadi destinasi wajib bagi persib setiap tahunnya. Dari appiano gentile ke stadion galuh, beda tipis!

Di ciamis persib melakukan dua kali pertandingan uji coba yaitu melawan persires kuningan dan  PSGC. Kedua pertandingan tersebut berhasil persib selesaikan dengan hasil sempurna.

Sebelum bertolak ke ciamis persib melakukan beberapa laga uji coba di bandung dan mengikuti turnamen pramusim piala wali kota di padang. Di turnamen itu persib memainkan 3 pertandingn dengan mencetak 8 gol dan tanpa sekalipun gawangnya kebobolan sehingga berhak mebawa pulang gelar piala wali kota padang.

Sepulangnya dari padang persib kembali menggelar uji coba diantaranya melawan persibat batang dan satu laga melawan tim promosi liga super malay felda united. Tujuh laga ujicoba, persib belum sekalipun menderita kekalahan dan hanya kebobolan 3 gol. Berhasil mencetak 19 gol ke gawang lawan.

Namun hasil tersebut belum dapat digunakan sebagai tolak ukur kekuatan persib di musim 2015 karena lawan yang di hadapi levelnya masih di bawah persib kekuatan persib akan lebih teruji ketika berhadapan dengan arema pada final iic yang tertunda lebih dari 1 tahun.

Dibaptis Arema

Melihat permainan arema di scm cup kemarin tim asuhan suharno ini menunjukan penampilan yang cukup impresip, dari 5 laga arema berhasil menorehkan 5 kemenangan dan berhasil mencetak 13 gol dengan kebobobolan 4 gol. Pada bentrokan kali ini dipastikan arema akan bermain ngotot berlebihan.  Mereka  mengusung misi balas dendam ketika kalah melawan persib di semifinal LSI.

Persib dikabarkan tidak akan membawa pemain sayap andalan nan lincah Haji Ridwan yang masih cidera dan penjaga gawang nomor dua shahar ginanjar yang masih diberi dispensasi untuk menunaikan bulan madunya, meskipun minus m ridwan tidak akan menjadi kendala bagi djanur karena di pos yang ditinggalkan ridwan masih bisa diisi oleh Tantan.

Untuk lini tengah janur  memiliki lebih banyak pilihan. Lini depan  persib akan kemungkinan persib akan menurunkan pemain seleksi mereka yang katanya baru saja tiba di palembang jumat malam tadi.

Tentunya laga ini akan menjadi ukuran bagi persib sejauh mana kesiapan persib untuk mengarungi liga di musim 2015. Sebuah ritus pembaptisan bagi skuad 2015 sebelum mengarungi medan perang sebenarnya.

#persib

@xuk

Leave a Reply

Your email address will not be published.