Hari Pertama PERSIB

positif namun tak impresif

positif namun tak impresif

Imbang atau kalah. Probabilitas terbesar untuk hasil persib di hari pertama ISL 2015. Mengecewakan memang, namun begitulah sejarah membisiki kita. Rekor persib di hari pertama dalam 10 tahun terakhir adalah: 4 menang-3 imbang-3 kalah. Mencetak 14 gol dan kebobolan 13 gol.

Kurun waktu 10 tahun itu, persib 3 kali gagal mencetak gol dan hanya 1 kali berhasil meraih clean sheet. Hanya ketika melawan persela di hari pertama ISL 2008 persib bisa menang dengan nyaman. Mencetak 5 gol berbalas 2 gol persela, sisanya persib selalu megap-megap. Masih positif namun tidak impresif.

Masalah sebenarnya ada pada lawan yang harus dihadapi Persib di hari pertama ISL 2015. Persipura adalah arc nemesis persib. sejak tahun 2008, ketika era ISL dimulai, Persib tak pernah bisa mengalahkan persipura dalam 90 menit waktu normal.

Persib sekali bertemu dengan persipura di hari pembukaan. Butuh gol menit-menit akhir dari Mbida Messi untuk menyelamatkan persib. Hasil akhir 1-1 dan persib bermain dengan bututnya. Dua hal yang mengkhwatirkan. Persib sudah lama tidak tampil impresif di hari pertama plus kedatangan persipura sebagai lawan.

butut as always

butut as always

Bermain di kandang sedikitnya memberi harapan persib bisa melewati pertandingan pertama dengan asoy geboy. Memulai di bandung, rekor persib adalah 2 menang-2 imbang-1 kalah. Bikin 9 gol dan kebobolan 6 gol.  Tim terakhir yang mengalahkan persib di kandang pada hari pertama liga adalah psis. Pertandingan balas dendam Imral Usman yang dicoret persib beberapa minggu sebelumnya. Terjadi hampir 10 tahun yang lalu.

Pemain harus bisa mengeluarkan kembali semangat tempur seperti saat melawan persipura di final tahun lalu. Permainan dan semangat seperti itu bisa menaikkan probabilitas kemenangan persib. Untuk saat ini bobotoh sebaiknya skeptis dengan peluang kemenangan Persib.

#tcn10 #persib

@bus

0 replies on “Hari Pertama PERSIB

Leave a Reply

Your email address will not be published.