Itu Atep

Usai libur panjang Persib kembali bermain dengan menjamu tim papantengan, Arewa Singa Jengke di Stadion GBLA. Hasil akhir memuaskan untuk Persib, karena berhasil merebut kembali posisi puncak setelah sempat digeser ku Bhayangkara FC. Maung Bandung mengandaskan perlawan tim tamu dengan skor 2-0. My Lord Atep dan My Ipar Malisic mencetak gol kemenangan

Seperti Nyangu di Mejikom nu Teu Dicolokeun

Bah Gomez boga waktu kurang lebih 18 hari jang persiapan mengahdapi pertandingan ini. Selain kondisi fisik, sentuhan pemain kudu dibentuk deui ti awal karena libur tengah-tengah liga ieu lila teuing. Walau udah dua minggu lebih persiapan, angger weh kaciri pemaen masih belum mendapatkan kembali ritme permainan. Terutama di awal-awal pertandingan, teu jiga biasana duet belahan bujur Eze dan Aa Kembaran tidak setanginas biasana. Konter Pressing yang jadi inti permainan Gomezball berubah jadi konter hape di Pusat Handphone Cicadas, SEPIIII…

Arewa boga playmaker sekelas Konate Mantan tapi maennya angger weh bung beng ka penyerang gigir. Beberapa kali Arewa bisa memberi umpan jauh ke belakang Piktor Geboy dan Bojan Geol, karena Hamka dan Hendro Sis punya ruang dan waktu buat ngumpan jauh. Tidak ada pressing tiga orang dari barisan depan Persib.

Pemain Arewa nampaknya sudah paham dengan kemampuan cepat pemain sayap Persib. Gojali sempat tidak berkutik ditekan oleh Alvin dan Hendro Siswanto. Pertahanan kompak Arewa di barisan belakang tidak dimanfaatkan Persib dengan menyusun serangan secara merambat melalui lini tengah. Oh Inkyun tiap dioperan malah dibalikeun ka Bojan. Buat apa turun jauh ke bawah menta bola ai bola dibalikeun deui ka Bojan mah atuh, KHD. Beberapa kali umpan Igbonefo ke barisan depan berhasil diintersep pemain arewa dan jadi serangan balik, beruntung tidak sampai bikin gol, hanya berujung bujur rerempodan karena hariwang ningali deden sababaraha kali kudu pahareup-hareup jeung pemain arewa.

Sebenerna mah pertandingan memang berjalan menarik. Maung Bandung dan Sinjeng silih serang, silih tuar dan silih gabred. Tekel-tekel endeus tersaji di laga ini. Bojan Malisic selain nyitak gol juga mampu menjadi sosok menakutkan untuk Dedik Dorokdok. Dedik ingin mencoba nagenan kegarangan Bojan namun sayang, ungat Dedik mah teu sangar, so sad.

Arewa sempat menguasai jalannya awal-awal laga. Beberapa serangan melalui Dedik Dorokdok dan Konate Mantan sempat membahayakan. Bahkan Konate Mantan nyaris memberikan kesan peurih andai saja tajongannya tidak berhasil dihalau oleh Aa Dado. Hatur nuhun A Dadonya, rada hoream liat Konate Mantan selebrasi mah hih.

My Lord Juru Selamat

Arema FC yang agresif namun garis pertahananna teu tinggi, sedang-sedang aja, membuat Persib hese nyerang jadina. Arewa hanya mengandalkan Konate, Dedik dan Jepri untuk nyerang. Sesana cicing di daerahna masing-masing. Pemain Arewa yang cicing ini nu nyieun Maung Bandung hese melancarkan serangan balik. Kakak kembaran kami kesulitan untuk ka ditu ka dieu, Grade A mah nya kitu weh lah permainanna tak terlihat tea, sementara Eze jiga nu keur lain harina, seperti habis ocolang tidak pake baby oil, celegeng yang panas dan pereus bikin susah konsen.

Ditambah di gawir hanya Gojali anu mejeuh sementara Agung Mulyadi nya kitu tea, leleus. Sampai kemudian Agung ngajongkeng karena digencet Utam. Dewi fortuna langsung tersenyum manis kepada seseorang di bench.

Ketika Lord Atep masuk lapangan menggantikan Agung Mulyadi kami langsung ngalagam nyanyi;

Ribuan hari aku menunggumu

Jutaan kicau tercipta untukmu

Kami aget dan sempat pesimis ketika Lord Atep masuk. Namun nyatanya kami terlalu nganggap sepi Lord Atep. Tanpa dinyana, tanpa ditanya, Lord Atep langsung ngagulkeun dong! Ajaib, luar biasa dan spektakuler! Ya begitu lah Lord Atep. Selalu bisa menjungkirbalikan manah bobotoh.

Bola datang nyampeurkeun Atep anu kosong melompong tanpa penjagaan. Hamka Hamzah ngadon ngajaga gawang, lain jaga Lord. Heran. Lebih heran lagi mah teknik golna. Ya sudah posisi kosong dan enak, Kiper ge teuing di mana, Lord Atep melakukan tendangan setengah voli, anehna tajonganna teu digabredkeun ka gawang atau ka kiper, tapi ditajong ka taneuh. Lamun ceuk si Cecep Rukmana Seven mah teknik karambol nyentug senah.

Moal kabayangkan ku kita-kita sebagai ummat biasa, mengbal make teknik karambol! Hanya Lord Atep yang bisa begitu. Boa isukan mah make teknik kartu remi, mun menta umpan teh ngagorowok CEKIH! CEKIH! Bek lawan jadi sieun karena mun salah miceun malah jadi eleh.

Setelah Lord cetak gol, kendali permainan berubah ke Persib Bandung. Arewa mulai lieur jadi teu paruguh rarasaan. Hayang nyerang sporadis sieun serangan balik beak ku King Eze dan Kakak Bauman. Jadi weh Arewa maen serba hati-hati di jalan yah.

Kembalinya Permainan Gomezball

Setelah masuknya Lord Atep, konsentrasi pertahanan Arewa tertuju pada Atep yang berulang kali membuat Arewa ngegel curuk. Alfin Tuasalamony nu maen joss di sisi kanan dipindahkeun jadi bek kiri. Tauing kunaon sih ieu.

Ghozo memanfaatkan momen ini dengan baik. Serangan Persib yang memang lebih belul dari kombinasi Ghozo – Ardi mulai nyereud deui. Beberapakali usaha Gojali menghasilkan sepak pojok untuk Persib, dan setiap sepak pojok Gojali selalu bisa berbahaya wae. Kecuali satu kali tendangan kornal ketika Ghozo aya nu ngahebos ti jauh, jadi weh tisoledat.

Gol kedua yang dicetak oleh Kakak Ipar Brewok Boyan Malisic berasal dari umpan Gojali oge. Bojan berhasil mencetak gol pertamanya untuk Persib berkat mulung muntah sundulan Inkyun. Si Grade A emang jadi lebih baik maennya di babak kedua.

Sadar ketinggalan kereta kuda, Arewa akhirna mencoba keluar nyerang. Garis pertahanan mulai dinaikan saeutik-saeutik. Tapi naiknya garis pertahanan Arewa membuat para pemain belakangnya jadi riweuh ketika menghadapi para tukang lumpat Maung Bandung. Si Wamiau kotka hahehoh menghadapi King Eje. Alfin ge ripuh sudah digutak-ditek Gojali di babak kahiji, pindah sisi langsung menghadapi Lord Atep. Rasa segan atuh ka Lord mah bikin gak konsen. Hamka ge katingali serba kagok jadina ai teu maen jeung si Cunha mah.

Persib akhirna menutup laga dengan kemenangan 2-0. Hasil yang manis pisan untuk memulai kembali langkah di Liga Ojek. Kemenangan kudu dirayakan atuh, apalgi di putaran pertama mah Arewa mbung maen nepi beres.

***

Taukah lagu yang kau suka

Tahukah bintang yang kau sapa

Tahukah rumah yang kau tuju

Itu ATEEEEPPPP…

dudududududu

dudududududu

haa….

 

Salam, [Jay, Xuk / Bus]