Kaleidoskop PERSIB 2014 dari Wawancara Pertandingan Djanur

djanur

PERSIB 1-0 sriwijaya fc

“ Makanya di saat jeda saya bilang sama pemain, sangat disayangkan ketika kita main bagus, menciptakan banya peluang, jika kita tidak menang. Peluang begitu banyak, terutama di babak pertama. babak 2 memang kita terlalu terburu-buru. Tapi saya senang dan puas lihat permainan hari ini. Hilang bola, rebut, main lagi. Meski hanya satu yang jadi gol, tapi begitu syukur atas 3 poin ini.”

PERSIB 2-1 persita

“ Kita menguasai jalannya pertandingan. Tapi ya itu, mereka defensif, agak sulit membongkar, mereka disiplin sekali. Sehingga sempat kehilangan akal, kurang pintar sehingga tidak bisa mencetak gol.”

persijap 1-1 PERSIB

“ Kalau lihat dari permainan harusnya kita bisa 3 poin. Liat dari jalannya pertandingan. Tapi karena itu tadi, karena kesalahan sendiri, membuang peluang yang diciptakan.”

persik 0-3 PERSIB

“ Semuanya patut saya syukuri dan mudah-mudahan menjadi awal kebangkitan dari partai away kami. Karena selama ini, jujur, partai away kami masih belum baik hasilnya. Ini mudah-mudahanan jadi kebangkitan kita.”

PERSIB 1-2 semen padang

“ Kami akui, hari ini kami kalah dari Semen Padang. Gol pertama mereka hasil dari bola mati. Kemudian, sekali lagi kami tidak siap dengan bola-bola rebound seperti itu. Setelah ketinggalan, jujur kita jadi agak sedikit terburu-buru.”

barito putera 0-2 PERSIB

“ Strategi yang kita jalankan hari ini bisa dikatakan tepat dengan bermain disiplin. Pasti dengan kemenangan 2-0 di kandang Barito saya cukup bangga. Saya puas dengan jalannya pertandingan juga dan hasil akhir.”

PERSIB 3-2 arema

“ Babak pertama kita ketinggalan 2 gol, yang bisa dikatakan gol dari kesalahan kita sendiri. Tapi di babak kedua, saya sampaikan di ruang ganti bahwa pertandingan belum selesai, belum kiamat. Kalian (pemain) punya motivasi, saya pikir bisa membalas. Dan mereka punya semangat. Dibuktikan di babak kedua, kita lebih menekan, lebih agresif dan aliran bola ke depan lebih cepat. Dan membuah kan hasil, kita membuat 3 gol sehingga bisa memenangkan pertandingan ini.”

gresik united 1-4 PERSIB

“ Seperti yang saya sampaikan sebelumnya kepada pemain, bahwa dua tahun terakhir kami selalu menuai hasil yang kurang baik di sini, seperti musim lalu bukan hanya kalah tapi dari sisi permnainan jelek sekali. Untuk itu pada kunjungan kali ini kami ingin membalikkan keadaan, menginginkan tiga poin untuk tetap bersaing di papan atas Wilayah Barat.”

pbr 1-0 PERSIB

“ Yang pertama mungkin kalau setuju, kita kurang lucky hari ini. Karena begitu banyak peluang diciptakan, termasuk kena tiang berapa kali. Percaya atau tidak hasil nya seperti ini karena hampir kita mengurung terus. Itulah sulitnya kita kalau melawan tim yang mainnya bertahan. Dari awal saya udah prediksi, dari kick off pertama mereka menunggu. Walau bagaimanapun selamat kepada PBR yang memenangkan pertandingan hari ini.”

PERSIB 0-0 persija

“ Saya tidak mau menyalahkan orang lain. Sudah diprediksi Persija akan begitu, dari awal mereka akan parkir bus. Tapi harusnya kita sudah siap dengan itu. Sebenanrnya kita banyak menciptakan peluang tapi tidak ada yang jadi gol‬. Ga ada main mereka sama sekali. Ya babak pertama kita memang masih kurang, babak kedua kita mulai naik. Sepanjang babak kedua menekan terus, menciptakan banyak peluang‬.”

PERSIB 0-0 pbr

“ Kecewa ya. Harusnya kita bisa menang karena begitu banyak peluang, tapi hari ini kita hanya mendapat 1 poin dari hasil seri. Saya kira kurang memuaskan dari hasilnya. Di samping, kelemahan kami tetap tidak pintar menggunakan peluang dan kesempatan. Peluang banyak, tidak jadi gol. Teknis lah, ketenangan dan naluri gol di box penalty area, karena peluang banyak. Tiap latihan kita dribbling terus, tapi ketenangan kurang, itu faktor mental juga.”

arema 2-2 PERSIB

 “ Draw tetaplah draw, draw tidak menjadi kemenangan dan kami pulang hanya meraih 1 poin, tapi itu patut disyukuri, karena kita main di kandang Arema yang turun full team.”

PERSIB 4-1 gresik united

“ Memang tadi setelah leading 1-0 dan 2-0 permainan kita agak kendur dan di babak pertama sektor kiri kami longgar dan mereka pun bisa melakukan serangan dan crossing dari situ. Sektor kiri kita kecolongan bukan hanya saat gol itu saja. Beruntung di babak kedua mulai membaik.”

PERSIB 3-1 barito putera

“ Kadang-kadang mereka menekan, kemudian kita bertahan dengan compact defense, kemudian kita keluar lagi. Kemudian ketika mereka menyerang kita juga melakukan kombinasi. Hari ini, di samping kita menang 3-1, penampilan kita juga cukup bagus.”

persija 0-0 PERSIB

“ Dan saya juga cukup memaklumi permainan pemain kami yang boleh dikatakan tidak atau belum maksimal setelah 2 bulan tidak ada pertandingan resmi di kompetisi sehingga kami masih terlalu gampang kehilangan bola.”

semen padang 3-1 PERSIB

“ Barisan pertahanan masih mudah dilewati pemain yang punya kecepatan dan berpostur kecil.”

PERSIB 5-0 persijap

“ Kalau permainan lambat, engga juga. Dari awal saya minta pemain untuk mainkan tempo. Tapi memang sulit, baru 1 gol sampai menjelang akhir babak satu. Mereka selalu menggerogoti rusuk kiri. Ada sebuah lubang yang bisa dimanfaatkan. Dan saya coba evaluasi hal itu saat istirahat. Alhamdulillah hasilnya bagus, sampai akhir pertandingan kita bisa mencetak 5 gol. Saya ucapkan selamat kepada pemain.”

PERSIB 3-0 persik

“ Pertama-tama saya ingin ucapkan selamat kepada pemain saya yang hari ini kita memenangkan pertandingan melawan (Persik) Kediri dengan skor 3-0. Dan dengan ini kita memastikan diri ke babak 8 besar. Betul kan ya? Berarti target pertama kita untuk lolos ke fase kedua itu sudah tercapai. Alhamdulillah.”

persita 1-2 PERSIB

“ Selalu memaksakan, selalu pengen cepat ke depan. Sehingga banyak sekali yang terpotong lawan dan mereka melakukan counter attack.”

sriwijaya fc 2-3 PERSIB

“ Itu yang saya koreksi. Dalam bermain sepakbola memang harus konsisten dan tetap konsentrasi. Tadi juga saya kira persoalan sepele. Dari corner kick, kemudian ada pemain yang tidak terjaga, bolanya juga tidak tinggi-tinggi amat. Tapi ya itu, karena kurang konsentrasi.”


PERSIB 1-0 pbr

“ Langkah awal yang bagus untuk melangkah ke pertandingan-pertandingan berikutnya.”

mitra kukar 2-3 PERSIB

 “ Semenjak uji coba lapangan, kami kaget dengan kondisi lapangan, setahun lalu masih bagus tp sekarang berubah jauh. sehingga kami tdk berani memainkan sentuhan2 kita.”

persebaya 1-1 PERSIB

“ kami respect kepada tim persebaya yang beberapa kali menekan kami terus, tapi Alhamdulillah kami tidak kalah hari ini.”

PERSIB 3-1 persebaya

 “ Saya instruksikan di half time, pertengahan babak, untuk merubah sedikit permainan untuk lebih menekan, kemudian untuk lebih berimprovisasi. Kepada pemain, saya tekankan seperti itu, alhamdulillah hasilnya kita menciptakan 3 gol. Di samping itu juga harusnya sih kalau ga kena tiang bisa gol dan banyak sekali pemuang yang kita ciptakan.”

PERSIB 2-1 mitra kukar

“ Selamat kepada pemain kami, terutama kapten juga yang mencetak gol dengan gol bagus dan gol Vladimir sehingga membalikkan keadaan dari 0-1 menjadi 2-1. Cukup seru pertandingan hari ini. Di 15 menit babak pertama kita cukup menekan mereka, setelah itu mereka memegang kendali. Tapi menurut saya mereka itu hanya melakukan ball possession, tapi tidak sempat mengancam gawang kita. Sebaliknya, kita dengan beberapa serangan atau counter attack. Akhirnya mereka tidak lebih banyak menciptakan peluang.”

pbr 1-0 PERSIB

“ Permainan kami hari ini kurang bagus. Walaupun kami tidak ada unsur kesengajaan untuk mengalah, kami main tetap fight dan ini perlu digarisbawahi. Yang pasti kita juga tetap menjaga sportivitas pada pertandingan ini. Tidak ada istilah gandeng-menggandeng. Tapi memang itu yang terjadi. Artinya ada kemajuan dalam sepakbola Bandung.”


SEMIFINAL. PERSIB 3-1 arema

“ Pertama puji syukur kepada Allah bisa masuk babak final dengan mengalahkan tim yang paling exelent, Arema Malang.”

FINAL. PERSIB 2 (5-3) 2 persipura

  “ Dan kami cukup emosional karena kenyataannya PERSIB cukup lama menanti. Kemenangan ini kami persembahkan untuk warga Jawa Barat.”

#tcn10 #djanur

credit photo dicandak ti persib official (persib.co.id); credit quote dicandak ti simamaung.com