One of The Greatest Comeback EVER!!

Salah satu comeback terbaik persib sepanjang yang bisa kami ingat. Hal ajaib ini mungkin hanya terjadi sekali dalam satu dekade. Jika ingat laga kandang terakhir sebelum ini, persib kalah 1-2 melawan semen padang, persib tertinggal 2 gol terlebih dahulu.

Tertinggal dua gol dari tim sekaliber Arema, jujur awalnya kami tidak punya harapan untuk persib meraih poin dari situasi seperti ini. Hampir mustahil membalikkan keadaan dari kondisi tertinggal dua gol di Indonesia.

Setelah 5 game awal berhasil menjaga gawang tetap bersih di babak pertama, di 2 game terakhir defend persib selalu kebobolan terlebih dahulu. Sedangkan konsistensi untuk mencetak gol kalau udah istirahat masih dipertahankan oleh barisan penyerang persib. Belom sempet ngagolin, kaburu kagolan.

Atep berhasil menembus strating line up untuk pertama kalinya. Langsung menggusur Utina sebagai pemakai ban kapten. Well, sima Atep sebagai kapten tidak terasa sama sekali, bahkan masih jauh dari sima kapten kita dahulu, Eka ‘Ebol’.  Bahkan di babak pertama, atep menjadi kartu mati bagi persib. tiada membantu saat defend, tiada efektif saat menyerang.

Pergantian pemain Mang Djanur kali ini bisa dikatakan sukses. Agak sedikit diperdebatkan sih kesuksesannya apakah karena memang brilian taktik atau karena lawan yang memang cocok untuk tantan dan taufiq. Begini, melawan tim lain pun, Djanur akan tetap memasukan Tantan menggantikan Atep dan Taufiq menggantikan Hariono. Satu hal yang tingkat kepastiannya sama dengan pastinya presiden sby diganti tahun ini.

Lebih terlihat jika taktik pergantian Djanur berhasil karena Arema tidak merubah taktik di babak kedua. Benny + Dendi terlihat tidak senyaman di babak pertama karena Tantan berhasil memberi back up powerfull untuk Toncip. Toncip sendiri sepanjang pertandingan fokus untuk bertahan, tidak pernah terpancing untuk melakukan overlap Tantan.

Djibril mencetak gol lagi. Sekian, tidak ada yang aneh dengan berita seperti ini. striker jago yang memang bisa diadalkan.

Terakhir, mari kita main tebak-tebakan. Siapa yang melakukan half time talk di game kemaren? Apakah WHK atau Mang Djanur? Sangat terlihat motivasi pemain bertambah di babak kedua. Fighting spirit maen jeung getihna kentara terlihat! Ayo pertahankan semangat seperti ini.

 

#Persib #tcn10

@bus @omz @xuk

Leave a Reply

Your email address will not be published.