Bincang-Bincang Performa Klubs ISC Setelah 5 Kali Maen

kesibukan hingga week 5

Sudah 5 pertandingan yah ISC berjalan, asa karek kamari Persib juara di GBK, teu karasa geus jadi butut deui wae maennya euy. Well, sejauh ini Persib masih kesulitan membobol gawang lawan, tapi termasuk yang paling bersih gawangnya dengan cuma kebobolan 2 kali.

Grafik di atas menunjukkan rata-rata satu kesebelasan melakukan tendangan tepat ke gawang lawan (sumbu X/ garis nu nyangigir) dan rata-rata lawan melakukan tendangan ke gawang sendiri (sumbu Y/garis nu ka luhur) dari 5 pekan yang sudah dilalui ISC. 17 tim minus Perseru nu datana poeks. Btw, eta datana diambil dari website resmi ISC.  (more…)

Continue Reading Bincang-Bincang Performa Klubs ISC Setelah 5 Kali Maen

The Special One (point)

header LPM vs madura

Menjelang pekan ke 5 ISC, Dejan sudah berada di bawah tekanan berat dari bobotoh. Pas prak na maen, Persib justru tertekan oleh Madura, seperti maen di kandang orang lain katanya, padahal bener karena Persib maen di kandang Persikab.

Kata Dejan:

“Lihat kerja saya seperti ini. Ada orang yang pikir saya bagus dan ada yang pikir saya tidak bagus. Tapi saya pikir saya orang jujur bersih dan setiap hari setiap ada latihan sama Persib, saya serus mau bantu Persib bikin sukses sama kaya kemarin,” [simamaung]

Eta ngomong geus kamana wae. Dikira bobotoh KPK curiga manehna korupsi, yah emang rada curiga sih kenapa KJK23 maen terus, tapi da teu sakituna. Dejan stress. Mental beunang. Apalagi kejadian beres maen, Dejan nyarekan bobotoh. Buat apa nantang bobotoh terus? Anda pengen dukungan dari bobotoh tapi lebih sering tindakan anda tidak populer di mata bobotoh, apa lagi anda bukan siapa-siapa dan belom memberi hasil apa-apa. (more…)

Continue Reading The Special One (point)

GBLG

LPMdefault

Mari memulai dengan ngabahas gol dari Vlado yang bajunya seksoy dengan belahan dada kamamana. Gol itu jelas menyelamatkan Dejan, memperpanjang napas Dejan untuk sementara waktu. Teu kagok, official Persib mah sampai bilang Persib SUKSES jaga tren. Emang sih, alus oge melihat suatu hal dari sisi positifnya, “selalu mendapatkan poin dan tak terkalahkan.” Tapi teu kitu oge meur. Tren hese ngagulkeun juga sukses dijaga oleh Dejan, dan itu Big No No. TEU! (more…)

Continue Reading GBLG

Kemenangan Pertama

LPMdefault

Puji Syukur akhirnya Persib bisa meraih kemenangan pertama di kompetisi ISC. Diraih dengan cara yang Dejan banget. Formasi andalan Dejan emang udah dipake sejak kick off. Kuartet bek Dias – Vlado – Purwaka – Toncip. Trio Mas Har (c) – Kim Golden Boy – Ino Pugliara. Laly yang sukses menggeser Lord Atep ke lini bench, dan kembali membuktikan kepantasannya sebagai starter, Samsul Piero dan Encos Belencoso.

Ada kabar baik dan kabar buruk dari pertandingan melawan Bali united. (more…)

Continue Reading Kemenangan Pertama

Better Luck Next Time

LPMdefault

Setelah ditekan bobotoh sepanjang pekan akhirnya Persib bisa maen dengan mejeuh. Untuk pertama kalinya Dejan’s Babe bisa menunjukan permaenan nu teu matak nyeri panon saat jauh dari rumah. Sedikit kurang beruntung saat menyerang, tapi lumayan hokkie oge sih saat bertahan. Dan emang permainan pbfc emang butut oge sih. (more…)

Continue Reading Better Luck Next Time

Pertandingan yang Butut

LPMdefault

Pertandingan Persib lawan Sfc sapeuting tidaklah rame. Kedua tim seranganna kurang joss. Lebih-lebih akhirnya Sfc ngagulkeun duluan dan Persib pola serangannya poeks, jadinya sepanjang babak kedua Sfc sudah siap bertahan melawan tim yang ripuh bikin peluang. Hanya ada sedikit aksi di kotak penalti yang bikin sport jantung.

Serangan Sfc mengandalkan tim sepuh dengan Bang Utina jadi otaknya mendukung duet brazilian kolot Hilton dan Beto. Duet pesepakbola senior lainnya, Haji Ridwan dan Bang Pardi juga masih sangat diandalkan di sisi kanan, dan lain kabeneran gul Sfc lahir dari kreasi duet ieu. (more…)

Continue Reading Pertandingan yang Butut