Teropong Jodoh MANTAN

Pertandingan perdana PERSIB di putaran kedua diawali dengan menghadapi barisan para mantan di Palembang.

Sekeut di hareup dan kokoh di tukang, anak asuhan Widodo C Putro ini menjadi tim yang paling banyak menjebol gawang lawan dengan berhasil mencetak 30 gol dengan hanya kebobolan 14 kali.

Performa Sriwijaya ketika bermain di kandang bisa dikatakan edun pisan. Sembilan kali bermain di kandang klub yang berjuluk Laskar Wongkito ini hanya dua kali bermain imbang, tujuh laga lainnya berhasil mereka menangkan tanpa sekalipun menderita kekalahan, yang cukup menarik adalah catatan hasil seri dan kekalahan yang didapatkan oleh Sriwijaya  ketika mereka berhasil unggul terlebih dahulu dari lawan-lawannya.

Dari data catatan gol, Sriwijaya paling sering menjebol gawang lawan diantara menit 31-45 dengan catatan 6 gol serta menit 76-90 dengan catatan 7 gol. Dari data tersebut dapat dilihat bahwa Sriwijaya FC mampu memanfaatkan kelengahan lawan di menit-menit akhir menuju pertandingan usai. Kita masih ingat ketika Sriwijaya berhasil mengalahkan PS TNI dengan skor 6-1 di Gelora Jakabaring. Sriwijaya pada saat itu mampu meruntuhkan mental PS TNI dengan berhasil menjebol tiga gol di 12 menit akhir babak pertama.

Namun bukan tanpa kelemahan konsentrasi lini pertahan sfc kerap buyar usai memasuki menit 75 meskipun tingkat produktifitas gol meningkat di menit tersebut, dimenit itu pula sfc kerap kali kecolongan Lima dari total empat belas kagulan manehna terjadi di menit 75 kaluhur.

Periode gul : Sriwijaya
Periode gul : Sriwijaya

Lini Depan Sriwijaya FC dihuni oleh striker tukang lumpat. Mulai Dari Beto, Hitlhon, M.Ridwan, Anis Nabar, Rizky Dwi hingga T.A Musafry semuanya memiliki kemampuan lari edan eling dan cukup lihai membuka ruang untuk kemudian menciptakan peluang. Bisa dilihat dalam beberapa pertandingan Sriwijaya, Rotasi di lini depan begitu cair, Beto yang memang bukan tipe striker yang betah kalau harus cicing sidakep di hareup nungguan dioperan, dia selalu udar-ider membuka ruang dan saling ber-rotasi dengan Haji Ridwan, Hilthon, Anis Nabar.

Menjadi Pencetak gol terbanyak Sriwijaya FC adalah bukti bahwa beto akan menjadi ancaman yang serius bagi lini pertahanan persib. Pergerakannya yang leueur bagai gebog cau diminyak-kan harus menjadi perhatian para pemain bertahan persib. Selain menjadi penyumbang gol terbanyak, Beto juga menjadi pemain yang paling banyak mencetak assist bagi rekan-rekannya dengan 4 asist. Selain Beto, yang perlu diwaspadai adalah supersaf dari Sriwijaya FC yaitu Anis Nabar. Anis Nabar sudah mencatatkan 14 kali bermain bagi Sriwijaya FC 11 diantaranya bermain sebagai pemain pengganti. walau memiliki perawakan yang kecil namun kecepatannya yang edan eling sering menyulitkan para pemain lini belakang yang lumpatnya ngageboy. Salh satu kunci produktifitas sfc di rentang waktu 75 akhir salah satunya adalah  Anis Nabar, ia kerap dimasukan pelatih dipertengahan babak kedua hasilnya bisa dibilang efektif ia kini menjadi pencetak gol terbanyak ketiga Sriwijaya FC dengan koleksi 4 gol ditambah Anis Nabar sudah mencatatkan tiga assist untuk Sriwijaya FC.

Saat menjamu Persib, Sriwijaya akan tampil tanpa diperkuat Hitlon yang terkena akumulasi kartu kuning, kemungkinan sang mantan Haji Ridwan yang dikabarkan mulai pulih dari cedera sudah dipersiapkan widodo jelang laga melawan Persib. Jika Haji Ridwan bermain, patut diwaspadai kombinasinya dengan soulmatenya Supardi di sektor kanan Sriwijaya FC. Tony Sucipto dan Atep harus berusaha sekeras mungkin mengantisipasi pergerakan keduanya sektor kanan penyerangan Sriwijaya ini.

Ada satu lagi nama mantan terindah kita, mantan yang selalu dicintai dan diharapkan kepulangannya, siapa lagi kalau bukan Jupe. Di Sriwijaya nampaknya Jupe tidak menjadi pilihan pertama Widodo. Jupe harus rela posisinya diarebut oleh gelandang muda ichsan kurniawan Itu terlihat dari menit bermainnya ichsan mencatatkan 1063 menit sedangkan jupe hanya 706 menit, Mungkin Djanur akan berkata: “Piye kabare, enak jamanku, toh?” . Total, di Sriwijaya aya delapan mantan pemaen PERSIB.

formasi

@jay @fah

Follow kami di @stdsiliwangi

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
×
×

Cart